Demi Tingkatkan Kinerja Pemkot Malang, Pj Wahyu Hidayat Lantik 39 Pejabat Baru

Pj Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM (kanan) saat melantik pejabat baru di Lingkungan Pemkot Malang/Ist
Pj Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM (kanan) saat melantik pejabat baru di Lingkungan Pemkot Malang/Ist

Demi meningkatkan kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Penjabat (Pj) Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM melantik 39 orang pejabat baru, yang masing-masing terdiri dari 9 orang pejabat administrator dan 30 orang pejabat pengawas di lingkungan Pemkot Malang.


Pelantikan itu dilakukan di Ruang Sidang Balaikota Malang, setibanya Pj Wahyu Hidayat dari Jakarta untuk menerima tiga penghargaan, Jumat (9/8) malam. 

Pada pelantikan yang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Malang dan Jajaran Kepala Perangkat Daerah tersebut, Wahyu Hidayat menyampaikan, pelantikan ini merupakan kebutuhan organisasi yang harus dilakukan dalam rangka meningkatkan serta mendukung kinerja Pemerintah Kota Malang.

Mengingat ada beberapa posisi jabatan yang kosong seperti Camat Klojen dan beberapa jabatan lain. Dengan tuntutan percepatan kinerja yang ada, tidak efektif kalau hanya diisi dengan pelaksana tugas (plt).

"Maka dari itu dibutuhkan pejabat definitif, sehingga dapat fokus dalam menjalankan tugas dan fungsi jabatannya. Selain itu, perlu dipahami bersama bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilaksanakan sebagai bagian dari dinamika birokrasi dalam rangka penyegaran, pengembangan, dan peningkatan kinerja aparatur Pemerintah," papar Wahyu dalam sambutannya. 

"Kemudian, pelantikan ini benar-benar didasarkan pada kebutuhan yang sudah sesuai dengan mekanisme dan melewati tahapan yang berlaku, antara lain adanya berita acara dari baperjakat, pertimbangan teknis dari BKN dan persetujuan dari Kemendagri," tambahnya. 

Orang nomer satu di jajaran Pemkot Malang itu  juga berpesan kepada pejabat baru, untuk terus berakselerasi dan berinovasi meningkatkan kinerja dan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjawab permasalahan secara efektif. 

"Ke depan, tantangan birokrasi akan semakin meningkat. Sehingga banyak tantangan yang akan dihadapi, tingginya ekspektasi masyarakat harus kita jawab dengan komitmen dan tanggung jawab besar untuk selalu hadir dan memberikan solusi terbaik agar kepercayaan masyarakat terhadap kinerja masyarakat terus meningkat," pungkasnya.

ikuti terus update berita rmoljatim di google news