Berdasarkan data pada H+8 lebaran, Senin (1/5), KAI Daop 8 Surabaya mencatat sebanyak 27.004 pelanggan tiba dan 20.421 pelanggan yang berangkat dari wilayah Daop 8 Surabaya
- Puncak Arus Balik Diprediksi Lebih Tinggi Dibanding Arus Mudik
- Arus Balik H+2, Volume Kendaraan di Ruas Tol Ngawi-Kertosono Meningkat
- Arus Balik di Kota Madiun: Ribuan Pemudik Padati Terminal, Pedagang Angkringan Senang
Kedatangan tertinggi tercatat di Stasiun Surabaya Gubeng sebanyak 9.350 pelanggan, Stasiun Surabaya Pasarturi 7.639 pelanggan, Malang 5.681 pelanggan, dan selebihnya tiba di stasiun wilayah Daop 8 Surabaya.
Untuk keberangkatan pelanggan dari wilayah Daop 8 Surabaya, tertinggi di Stasiun Surabaya Pasarturi sebanyak 5.514 pelanggan, Stasiun Surabaya Gubeng 5.346 pelanggan, Malang 2.844 pelanggan, dan selebihnya dari wilayah Daop 8 Surabaya.
"Pada masa arus balik H+1 hingga H+8 saat ini, sebanyak 204.535 pelanggan yang menggunakan kereta api. Hal ini menunjukkan kedatangan pelanggan lebih banyak dibanding masa arus mudik H-1 hingga H-8 sebanyak 122.555 pelanggan," kata Humas Daop 8 Surabaya, Luqman Arif.
Bila dibandingkan tahun 2022 pada periode H-8 hingga H+6 yang tercatat sebanyak 265.692pelanggan, terdapat peningkatan pelanggan kereta api sebesar 41% atau 108.894 pelanggan, dengan volume pelanggan 2023 pada periode yang sama sebanyak 374.586 pelanggan.
ikuti terus update berita rmoljatim di google news
- Libur Panjang Peringati Jumat Agung dan Paskah, KAI Daop 8 Surabaya Operasikan KA Tambahan
- Puncak Arus Balik Diprediksi Lebih Tinggi Dibanding Arus Mudik
- Arus Balik H+2, Volume Kendaraan di Ruas Tol Ngawi-Kertosono Meningkat