Pengelola Terminal Purabaya (Bungurasih) Surabaya berjanji akan menertibkan penyebab kemacetan di sekitar terminal yang mengganggu mobilitas warga selama bertahun-tahun.
- Puncak Arus Balik di Terminal Bungurasih Diprediksi Terjadi Hari Minggu
- Ops Puri Agung 2022, Polresta Sidoarjo Optimalkan Patroli Terminal Bus Purabaya
"Jadi kalau beberapa masalah sudah kami indentifikasi. Cuma yang jadi masalah macet kan sudah bertahun-tahun, kami benahi satu-satu," kata Ahmad Badik, Kepala Terminal Purabaya, saat dihubungi hari Senin, (14/10), di Surabaya.
Menurut Badik, ada beberapa penyebab utama kemacetan di luar Terminal Purabaya yaitu bis-bis yang menaikkan dan menurunkan penumpang di luar termina, aliran kendaraan keluar masuk Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan aktivitas penumpang di Grab Lounge.
"Grab lounge itu kami sudah mulai 2023. Sebenarnya, ojek online sudah disediakan di dalam terminal. Dari lounge sendiri, mereka bakal dipindahkan di dalam terminal karena sudah ada di dalam terminal," ujarnya.
Untuk mengatasi penyebab kemacetan tersebut, Badik mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sidoarjo untuk membantu menertibkan kemacetan.
Badik melanjutkan, "Kami sudah koordinasi juga dengan Satpol PP Sidoarjo untuk dilakukan penindakan terkait kemacetan di pintu keluar terminal, termasuk menertibkan bis-bis yang masih bandel untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di luar terminal,"
Terkait sanksi, Badik mengatakan akan menerapkan peraturanyang berlaku pada para pelanggar.
"Sanksinya surat peringatan, sanksi administrasi atau ditilang," tutupnya.
ikuti terus update berita rmoljatim di google news
- Puncak Arus Balik di Terminal Bungurasih Diprediksi Terjadi Hari Minggu
- Ops Puri Agung 2022, Polresta Sidoarjo Optimalkan Patroli Terminal Bus Purabaya
- Antisipasi Omicron. BPBD Bersama Dishub Jatim Sterilisasi Terminal Purabaya