Tidak ada dampak yang signifikan dari pembebasan bayar tiket tol Jembatan Suramadu terhadap kuantitas pengendara yang melintas.
- Kalau Sandiaga Nyapres atau Cawapres Diusung Partai Lain, Peluang Prabowo Menang Semakin Kecil
- Zulhas Bukan Menteri Profesional
- Komite Penanganan Covid-19 Siapkan Draf Perpres Terkait Vaksin
Faisal mengatakan, ketika diberlakukan pembayaran masuk tol Suramadu, jumlah kendaraan roda roda empat atau lebih, mencapai 2000 sampai 3000 kendaraan per hari. Ketika digratiskan, kata Faisal, jumlahnya juga masih tetap sama.
Faisal tidak menampik kendati Suramadu tanpa bayar, pada hari hari berikutnya juga tidak ada perubahan jumlah kendaraan roda empat yang melintas.
Sebab, pengalaman pada kendaraan roda dua yang sebelumnya dikenakan bayar dan kemudian digratiskan pada beberapa tahun lalu, juga tidak perubahan jumlah.
Lanjut Faizal, jembatan Suramadu adalah akses utama dari Surabaya menuju Madura atau sebaliknya. Artinya dibuat model apapun (gratis atau bayar), Suramadu tetap menjadi lintasan para pengendara sebagai akses paling cepat.[budiawan/aji]
ikuti terus update berita rmoljatim di google news
- Usai Keluarga Bugis- Makassar, Giliran Relawan Pemuda Batak Bersatu Deklarasi Siap Memenangkan Khofifah-Emi
- Demokrat Tegaskan Usulan JK Ketum PBNU Bukan Sikap Partai
- Legislator PAN Minta Laboratorium Tes Covid-19 Dilakukan Audit