Sukses di Surabaya, Koperasi Kana Kembangkan Sayap ke Medan dan Luncurkan Produk Sano

ket foto B: (dari kiri-kanan) Sandi Putera (Business Development Partner), Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI (Purn) Ahmadi Heri Purwono, Jonathan Danang Wardana (Ketua Koperasi Kana) dan Dae Taufic Ramadhan (Chief Agency Officer) berjabat tangan sesaat setelah melakukan prosesi potong pita.
ket foto B: (dari kiri-kanan) Sandi Putera (Business Development Partner), Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI (Purn) Ahmadi Heri Purwono, Jonathan Danang Wardana (Ketua Koperasi Kana) dan Dae Taufic Ramadhan (Chief Agency Officer) berjabat tangan sesaat setelah melakukan prosesi potong pita.

Koperasi Kana berkantor pusat di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya kini mengembangkan sayap dengan membuka cabang terbaru di Jalan MT Haryono, Medan yang diresmikan oleh Laksamana Madya TNI (Purn) Ahmadi Heri Purwono.


"Kana akan terus bertumbuh, memperkenalkan produk-produk lokal ke seluruh penjuru Indonesia dan mancanegara. Kana tidak akan berpuas diri di satu produk, melainkan terus mengembangkan produk-produk baru dan membantu memasarkan produk UMKM lain," ujar Ahmadi Heri Purwono yang juga pernah menjabat yang pernah menjabat Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal), Rabu (05/06).

Dalam grand opening tersebut Koperasi Kana juga memperkenalkan produk terbaru yakni Sano, yang merupakan minuman kesehatan yang berbahan dasar sarang burung walet. 

Produk Sano telah menjadi primadona di ajang Foodex 2024, dan Sano sukses menunjukkan kualitas dan keunggulannya di The Most Historical International F&B Business waktu itu.

Hal ini seperti yang diutarakan Ketua Koperasi Kana, Jonathan Danang Wardhana bahwa selain meresmikan kantor baru, Koperasi Kana juga memperkenalkan produk unggulan terbaru yaitu Sano. 

"Diharapkan produk ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Medan, seperti halnya respon positif yang diterima Sano saat diperkenalkan di Foodex 2024, Jepang," ujarnya.

Sementara itu, Business Business Director Partner Koperasi Kana, Sandi Putera menuturkan bahwa Medan adalah kota yang dinamis dengan potensi ekonomi yang luar biasa, dan pihaknya melihat peluang besar untuk berkontribusi pada pengembangan ekonomi lokal serta mendukung usaha kecil dan menengah di sini.

Dalam waktu dekat, Sano juga akan diperkenalkan di Bali dan Semarang seiring dengan pembukaan kantor cabang di sana. 

"Koperasi Kana terus berkomitmen untuk memperkenalkan produk-produk lokal ke seluruh penjuru Indonesia dan mancanegara," katanya.

Para pengunjung peresmian diberikan kesempatan untuk mencicipi Sano dengan berbagai varian rasa original, chamomile, wedang uwuh, dan collagen. 

"Rasa wedang uwuhnya unik, ada sentuhan rasa yang menurut saya cuma Kana yang punya," ujar Margareth, salah satu undangan yang hadir. 

Masih menurut Margareth bahwa tiga rasa yang lain juga tidak kalah serunya, dan orang Medan pasti suka.

ikuti terus update berita rmoljatim di google news